Wednesday, December 16, 2009

Menghilangkan Microsoft Genuine Advantage


Pernahkan anda mengalami munculnya tampilan Microsoft Genuine Advantage setelah melakukan Automatic Update?
Microsoft Genuine Advantage adalah sebuah program anti pembajakan yang dibuat untuk melakukan validasi secara online dari produk Microsoft yang dipergunakan. Program ini juga berfungsi untuk memastikan legatimasi dari software Microsoft yang disertakan pada saat Automatic Update selesai dilakukan baik secara otomatis maupun dilakukan sendiri secara manual. Sekali program tersebut terinstal maka akan selalu dijalankan pada setiap start up dan akan muncul pesan untuk melakukan resolve pada saat login, serta pesan pop-up pada task bar. Ya, walaupun program tersebut berniat baik, namun dirasa sedikit terganggu bukan?
Untuk menghilangkannya coba langkah2 berikut :
  1. Buka task manager dengan menekan tombol Ctrl+Alt+Del, kemudian pada tab process cari “Wgatray.exe”, coba di end task, hilang tapi muncul lagi, dicoba berulang-ulang hasilnya masih sama.
  2. Buka Windows Explorer, pada folder Windows\system32 cari “Wgatray.exe”, file tersebut juga tidak bisa dihapus begitu saja karena sedang berjalan.
  3. Lakukan End Task file tsb dari Task Manager, kemudian dengan cepat hapus file tsb juga dari folder Windows\system32. Dengan demikian maka program tsb tidak akan berjalan lagi pada Task Manager.
  4. Selanjutnya klik Start > Run > Regedit. Buka folder "HKEY_LOCAL_MACHINE" > "SOFTWARE" > "Microsoft" > "Windows NT" > "CurrentVersion" > "Winlogon" > "Notify” dan hapus folder "Wga Logon".
  5. Terakhir restart computer, semoga Microsoft Genuine Advantage tsb tidak muncul lagi.
Selamat mencoba....

No comments:

Post a Comment