Tuesday, December 15, 2009

Buat Blog, Buat Apa?

Tren ng-blog saat ini bukanlah menjadi hal yang baru lagi. Berbagai alasan oleh para Blogger yang telah lama melalang buana di dunia maya saat ini untuk terus memberikan kontribusi kepada blog yang mereka kelola. Ada yang hanya ikut tren ng-blog aja yang penting happy selagi gratis, ada yang senang menulis dan berbagi apa aja namun ada juga yang memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Buat mereka yang senang menulis dan berbagi pengalaman pribadi, tentu blog mereka penuh dengan tulisan mengenai diri meraka dan pengalaman mereka. Diharapkan dari apa yang mereka publikasikan dapat memberikan inspirasi untuk orang lain yang membacanya serta sekaligus juga sebagai media penyimpanan kenangan online.

Dari blog bisa dapat penghasilan tambahan? Ya, mengapa tidak. Sudah banyak para blogger yang memanfaatkan blog yang mereka kelola untuk mendapatkan penghasilan tambahan bahkan hingga menjadi mata pencarian tetap. Hal ini mungkin sudah tidak asing lagi dikalangan blogger dan mereka yang sudah lama menjelajahi dunia maya. Namun buat kamu yang baru mengenal blog dan tertarik untuk mencoba, mari belajar bersama karena saya sendiri pun seorang pemula.

Jadi bagaimana bisa dari blog dapat menghasilkan uang? Banyak cara yang dapat ditempuh, mulai dari memasang iklan di blog, jadi seperti penerbit koran maka anda akan dibayar oleh si pemasang iklan yang tertarik untuk memasang iklan di blog anda. Atau cara lainnya yaitu memberikan review tentang suatu produk yang kemudian mempublikasikannya dalam blog anda.

Saya rasa hal itu cukup logis kenapa anda akan dibayar setiap iklan atau pun review tersebut dimuat dalam blog anda. Ya, mengapa tidak, apabila setiap harinya anda dapat mendatangkan banyak pengunjung ke blog anda untuk melihat iklan dan membaca review yang anda muat. Tentu ini merupakan sebuah keuntungan yang didapat oleh si pemasang iklan apabila ada banyak orang yang melihat iklan tsb.

Jadi sudahkah anda mempunyai blog? Kalau sudah silahkan tinggalkan komen di sini, saya akan dengan senang hati mengunjungi blog anda setiap saat saya membuka blog ini. Dan buat anda yang belum, silahkan pikirkan dan cobalah sesuatu yang baru. Karena selalu ada yang pertama untuk segala hal.

No comments:

Post a Comment